Perbandingan Multimeter Analog Dan Digital

Seperti yang sudah diketahui banyak orang apabila ada jenis digital pasti ada jenis analog atau manual. Karena jenis digital biasanya merupakan penyempurnaan dari versi analognya. Termasuk juga multimeter digital yang ada dipasaran saat ini, dulu yang ada juga hanya multimeter analog. Lalu apa yang membedakan dari kedua alat ukur besaran listrik tersebut, jelas yang membedakan adalah sistem yang digunakan. Dimana untuk multimeter analog menggunakan sistem analog dan untuk multimeter digital menggunakan sistem digital.

Multimeter Analog Dan DigitalMaksudnya adalah untuk multimeter analog masih menggunakan jarum untuk menunjukkan hasil pengukuran besaran listrik, berbeda dengan multimeter digital yang sudah menggunakan penunjuk angka digital yang sangat jelas sekali sehingga haislnya sangat akurat jika dibandingkan dengan multimeter analog. Penggunaan dari kedua multimeter tersebut juga cukup berbeda. Dimana untuk multimeter analog biasanya hanya digunakan untuk menentukan apakah sebuah komponen tersebut maish baik atau tidak.

Sedangkan untuk multimeter digital biasanya lebih condong untuk digunakan sebagai alat mengukur besaran sebuah komponen. Karena hasil yang diberikan sangat akurat sekali. lepas dari penggunaannya tersebut sebenarnya kedua alat ukur besaran listrik ini memiliki fungsi yang sama. Namun karena faktor keakuratan maka sekarang ini fungsinya menjadi berbeda. Dan orang lebih memilih multimeter digital karena bisa berguna dengan baik untuk kedua fungsi seperti diatas.

Multimeter digital dijaman sekarang ini juga bisa anda temukan dengan mudah sekaliĀ  di beberapa pihak yang memang menjual peralatan listrik maupuan pihak agen. Dan salah satu agen yang paling terkenal adalah tridinamika yang berada di kota jakarta. dengan mengunjungi pihak agen tersebut maka anda bisa dengan mudah mendapatkan multimeter digital yang sesuai dengan dan anda maupun kebutuhan anda.